My father need us for quake victim

Pagi-pagi tadi, ayah saya di Yogya mengirim email seperti ini :

------------------------------------------------
Perihal : Permohonan Bantuan Logistik



Kepada Yth :
Pengurus DKK Kompas
di Jakarta


Dengan hormat,

Kami yang bertanda tangan dibawah ini :
N a m a : BUDIJANTO,H
A L A M A T : Jln. Blanak V No.3,
Perumnas MINOMARTANI, Kec. NGAGLIK, SLEMAN,JOGJAKARTA
Nomor KTP : 34.0412.29051949.12419

Dengan surat ini kami merasa terpanggil untuk menyampaikan rasa nurani kami yang paling dalam guna membantu Saudara, Tetangga dan Masyarakat Dusun Krangkungan RW 06 dan Gajihan RW 12 Desa. Pandes Kec. WEDI, Kab KLATEN (ditempat kami dilahirkan dan dibesarkan) sedang mendapat Musibah Gempa tanggal 27 Mei 2006 yang belum banyak tersentuh bantuan dari Pemerintah / Dermawan. Kami sudah berupaya menggalang dana spontanitas secara perorangan dalam bentuk natura ( beras, gula pasir,teh) yang jauh dari harapan karena mencapai 2 (dua) RW / Dusun yang masing masing terdiri 6 (enam) RT dan saat ini sangat memerlukan bantuan.

Warga yang mendapat musibah tersebut pada umumnya tingkat sosial ekonominya menengah dan bawah karena banyak yang bergerak dibidang non sektoral.. Toh bila ada beberapa warga yang dinilai cukup namun karena musibah tsb akhirnya juga hanya pasrah sambil menengadah.

Bangunan yang dimiliki satu-satunya rumah sudah luluh lantak rata dengan tanah, toh bila ada yang masih berdiri tingkat kehancurannya sudah mencapai 90% / roboh tinggal menunggu saatnya saja karena tembok yang tersisa berdiri sudah pada retak menganga semakin melebar bila ada gempa susulan. ( Data kerusakan terlampir ).

Oleh karena itu melalui surat ini kami sangat membutuhkan bantuan Logistik yang berupa Sembako dan tenda dan dapat dikirim langsung ketempat musibah / atau petugas mengambil langsung dibagian Logistik melalui Perwakilan Kompas di Jogjakarta yang sebelumnya menghubungi telepon tsb diatas.

Demikian permohonan kami sampaikan dengan harapan dapat dikabulkan demi kemanusiaan dan keprihatinan bersama.

Mengetahui, Minomartani, Juni 2006

Hormat kami



GUNAWAN DAMARJATI,BE TUGIYO SUKADI BUDIJANTO,H

----------------------------------------------------------

Intinya, ayah meminta tolong saya untuk menyampaikan proposal bantuan dana ke Pengurus DKK Kompas yang kebetulan saya punya kenalan orang dalam disana ;-). Jawaban dari teman saya, akan diusahakan tapi jangan terlalu berharap karena ada teman yang kebetulan juga mengajukan proposal dana sejak hari kedua gempa Jogja, namun sampai sekarang, belum ada respon yang menggembirakan dari DKK Kompas. Artinya, permintaan tolong ayah saya tersebut, mungkin nasibnya akan sama dengan yang lain. Kalo tidak lebih lama, ya tidak disetujui.. :-(

Saya hanya bisa mengelus dada, betapa malangnya nasib bangsa kita ini. Kalau berharap pada pemerintah, malah bisa stress sendiri. Berharap pada lembaga seperti Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), juga harus siap menelan ludah. Di sisi lain, korban gempa di tanah kelahiran ayah saya, sudah sangat menderita butuh bantuan segera.

Adakah pembaca bisa membantu ayah saya tersebut ??? (cahyo)

0 comments:

Disclaimer : Semua tulisan di blog ini adalah pendapat pribadi dan tidak mengatasnamakan siapa pun dan institusi mana pun

Designed by Posicionamiento Web