Matikan ring back tone...sekarang juga !!


Ring back tone ini kalau di layanan
Telkomsel dikenal sebagai Veronica dan jika di fasilitas Telepon Rumah milik Telkom (Fixed Phone) dikenal sebagai Telkom Memo. (untuk operator telepon lain, saya tidak tahu, apa namanya)

Kenapa saya menyarankan mematikan fasilitas ini? Karena bila teman atau rekan anda menelpon ke HP atau telepon anda, bila telepon tidak anda angkat dan masuk ke Telkom Memo atau Veronica, maka teman anda tersebut terkena biaya Rp. 2.000,- !!

Biaya sebesar ini juga akan dibebankan ke penelepon jika pada saat teman anda menelepon ke HP anda, lalu HP anda reject /tolak karena anda sedang sibuk misalnya, maka teman anda ini juga akan terbebani biaya sebesar Rp. 2.000,- juga !! Tidak percaya? Coba saja anda menelopon ke HP teman anda dan mintalah dia me-reject panggilan anda. Setelah itu, cek pulsa anda, apakah berkurang???

Menyebalkanya kalau boleh tidak dibilang liciknya operator telepon dalam mengeruk uang dari pelanggan, fasilitas ini menjadi standar pelanggan operator telepon, tanpa pemberitahuan ke pelanggan. Buat mereka, ini sangat menguntungkan. Malah, sekarang ini, hampir semua operator menjadikan ring back tone dengan ditambahi nada dering yang ada lagu-lagunya. Misal diberi lagunya Kenangan Terindah dari Samson dsb. Penelpon mana yang tidak senang jika telepon tidak anda angkat, diberi lagu-lagu yang pop yang sedang jadi hit sekarang tanpa menyadari lawan bicara anda dikenakan biaya. Merugikan buat teman anda kan??

Saran saya, matikan saja fasilitas ini supaya anda tidak merugikan orang lain. Caranya
? Untuk pelanggan Telkomsel ketik #222# tekan Yes. Sudah. Beres dan gampang kan?

* Note :
untuk operator lain, coba tanyakan ke call centre bagaimana caranya menutup fasilitas ini
. maaf, jika saya tidak sempat survey lebih jauh tentang hal ini.

2 comments:

ABe said...

sorry pak, setau saya ring back tone itu bukan veronica ato telkom memo ato yang sejenisnya. Ring back tone adalah layanan nada tunggu yang bisa kita customize semau kita dengan lagu-lagu yang kita pilih sendiri. Jadi kalo Anda telpon seseorang, lalu ada bunyi tuuut...tuuuut (nada sambung) atau lagu artis terkenal, itulah ring back tone. Bukan "telkomsel veronica..." ato sejenisnya, CMIIW

maya said...

wah, baru 1x kali denger kejadian kayak gitu... soalnya saya selalu pake ringbacktone tapi ngga ada yg protes tuh, kecuali kalo lagu yang saya pasang ngga enak! hehehe... dan telkomsel veronica-nya saya non-active kan, jadi tetep bisa denger lagu sampe terputus sndiri :)

Disclaimer : Semua tulisan di blog ini adalah pendapat pribadi dan tidak mengatasnamakan siapa pun dan institusi mana pun

Designed by Posicionamiento Web