Membuatkan blog dan mewariskannya ke anak (kelak)

Kekuatan sebuah blog tidak perlu diragukan lagi. Banyak teman-teman blogger sudah membuktikannya. Diantaranya bapak dosen ini dan desainer web ini.


Kelahiran Advaya pas sebulan yang lalu (hari ini, jagoan saya genap berumur 1 bulan), membawa saya pada sebuah ide untuk membuatkannya sebuah blog. Ya..sebuah blog. Isinya seputar keseharian dan perkembangannya. Sebisa mungkin saya lampirkan foto-foto, agar lebih menarik. Manfaat adanya blog khusus untuk Advaya ini sudah saya rasakan. Eyangnya yang ada di Jogja, dapat mengetahui perkembangan cucunya. Teman-teman dan saudara yang tersebar di berbagai kota dan tempat, juga tahu seperti apa. Dari blog ini, Eyangnya juga tahu kalau selama ini teknik memandikan Advaya masih salah sehingga bisa dikoreksi sedini mungkin. Sedapat mungkin, blog ini akan coba saya kembangkan agar lebih berdaya guna, baik bagi kami sendiri maupun bagi pengunjung yang mampir ke blog tersebut.


Rencana saya, begitu Advaya sudah besar dan paham mengoperasikan internet, blog yang beralamat di http://advayafathin.blogspot.com ini akan saya wariskan ke dia. Mudah-mudahan anak saya tersebut senang dengan pemikiran saya bahwa mungkin saya tidak bisa mewariskan harta yang melimpah, namun sampai dengan sekarang, hanya bisa mewariskan blog tentang mas kecil dia sebelumnya lengkap dengan foto-fotonya (doakan saya agar juga bisa mewariskan harta yang melimpah. Hehehehehe...)


Setidaknya dengan pilihan saya untuk mewariskan blog ke anak saya kelak, dia menjadi terbiasa menulis, banyak membaca, melatih runtut berpikir, banyak teman dan manfaat-manfaat lainnya yang mungkin belum saya sebut tersebut. Minimal seperti bapak ini dan anak ini. Semoga.


* tulisan ini juga sebagai dedikasi ulang tahun perkawinan kami yang hari ini, Senin, 12 Maret 2007, genap berusia 1 tahun. Semoga kami dapat mengarungi bahtera rumah tangga ini dengan sukses, selamanya.

18 comments:

adhisimon said...

Ide yang menarik mas. Saya juga sudah terpikir ke arah situ tapi belum berhasil "menendang" rasa malas.

Satu lagi, Selamat ulang tahun perkawinan. Semoga keluarga anda menjadi keluarga yang sakinah. Keluarga yang penuh dengan kasih sayang.

Anonymous said...

Slamet, slamet ya!

Btw kalau mau dimasukkin ke planetbalita.mnots.eu silakan kontak ke saya ;-)

Anang said...

ide bagus nih

Muhammad Rivai said...

Selamat ya mas, semoga ultah perkawinannya membawa rizki dan kebaikan bagi keluarga.

BTW, saya malah sudah mewariskan blog saya pada anak, karena nama blog saya memang nama anak. Biar nanti Zeze Vavai tahu kalau papapnya suka nulis dan suka cerita :-).

Salam buat Advaya

Iman Brotoseno said...

mudah mudahan saya sempat berkorespondensi dengan Avadya kelak ( kalau saya nggak pikun dan renta ..) selamat atas kelahiran sang anak

Anonymous said...

jangan lupa dibackup datanya. jaga-jaga kalo blogger bangkrut :)

Anonymous said...

happy anniversary .. ;)

Anonymous said...

@ adhisimon
pewarisan ini dengan menyerahkan user dan passwordnya, dan biar advaya yang meneruskan tulisan di blognya. begitu mas. memang rasa malas menjadi musuh nomor satu kita mas, bukan hanya mas adhi.

terima kasih atas doanya mas ..;-)

@ saya
wah, terima kasih. langsung saya kontak mas mdamt deh.

@ anang
ayo mas, nikah dulu, punya anak langsung dibikinkan blognya..;-)

@ muhammad rivai
hehehehe...berarti besok blog.vavai.com akan diserahkan pengelolaannya ke vavai juga mas?

@ iman brotoseno
sekalian diajarin jadi sutradara atau dijadikan bintang iklan mas. hehehehe..becanda

@ acha
betul juga ya..tapi mosok blogspot.com bangkrut mas? lha..kan udah dibeli om gugel?

@ snydez
thanks mas. lagi deg-degan ya nunggu kelahiran istri? semoga lahir sehat ya mas..

Anonymous said...

mulia sekali kang...

Anonymous said...

MAKAN MAKAN!

hehehe... :D

Anonymous said...

anak-anak jangan dikasih blog ... berbahaya !!!

Anonymous said...

wah, apa ga bahaya anak kecil dikasih blog..ntar kecanduan..:D

eniwei, selamat pernikahan, eh, selamat 1tahun pernikahannya :)

Anonymous said...

Saya dulu juga mikir kayak gitu pak, cuman karena blog satu aja kecsulitan update akhirnya nggak jadi. Tapi saya salut jika panjenengan bisa istiqomah sampe anaknya bisa ngeblog sendiri.

Anonymous said...

Apa iya pas anak'e kang cahyo udah gede nanti ada jaminan blogspot tetep 'ada'?? hehehe....

Anonymous said...

:D Ide bagus.. Boleh di contek khan?

Anonymous said...

wah... ide bagus tuh.... banyak yang nglakuin. Katanya sih Blognya anaknya tapi sebenernya punya bapaknya / ibunya juga. takut populer gitu..biarin deh anaknya nyang populer..kan masih kecil belum tau apa-apa...:)

tapi sayangnya beberapa tahun atau bahkan puluh tahun mendatang apa blog masih eksis... perhaps teknologinya dah ganti ...pak!!!

tapi ana --baca: saya-- salut sama "njenengan". Viva buat panjenengan

Anonymous said...

@ firman firdaus
mulia? kaya nama hotel mas...;-)

@ didats
waduh...sudah jadi juragan minyak, minta makan2 jugak? hehehehe...

@ mbilung
berbahaya? bisa meledak sir?

@ junkers alias kang fahmi
wah..bisa aja nih.thanks ucapannya.amin

@ achedy
doakan saya bisa istiqomah mas edy..

@ irwan
wah...piye yo mas...;-)

@ aris
silakan mas...btw, sudah nikah dan punya anak..;-)

@ piko
matur suwun mas piko. saya sudah lihat blog anda. desainnya bagooooossss..;-)

Anonymous said...

sementara ini sih, cerita Naila masih jadi satu dgn blog Bundanya.. mungkin nantiiii.... aku bikinin subdomain naila.jalankenangan.net

*tapi mungkin dia lebih suka punya identitas sendiri.. hehehehe.. nailaanindya.net mungkin :D *

Disclaimer : Semua tulisan di blog ini adalah pendapat pribadi dan tidak mengatasnamakan siapa pun dan institusi mana pun

Designed by Posicionamiento Web