Libur tlah tiba...Libur tlah tiba....

Tidak terasa, libur panjang anak sekolah telah tiba. Sore kemarin, 2 orang keponakan saya dari Jogja datang untuk menghabiskan waktu liburnya di Jakarta. Hmmm...kira-kira mau diajak kemana nih keponakan selama di Jakarta. Saya berpikir, kalau hanya pergi ke mal, tentu sangat membosankan bagi mereka. Maklum, kalau hanya sekedar jalan ke mal di Jakarta, mal di kota Jogja pun sudah cukup banyak. Jadi pasti membosankan jika hanya mal melulu yang mereka kunjungi. Carrefour pun sudah sampai Jogja lho !. Memang, Jogja sudah tidak seperti dulu lagi. Jalan sudah mulai macet gara-gara banyak mal dibangun. Yang jelas, tempat liburan yang kami datangi haruslah menarik dan ehm... pas di kantong. Hehehe...kayaknya ini yang paling utama. Maklum kami masih pekerja kantoran yang gajinya tidak gede-gede amat untuk berekreasi ke tempat eksklusif seperti orang-orang kaya yang tidak memikirkan lagi berapa digit lagi uang tabungan mereka.. ;-). Setelah berpikir lumayan lama, saya dan isteri kira-kira akan mengajak mereka ke tempat ini :

*
Pekan Raya Jakarta di Kemayoran
Tempat ini merupakan tempat wajib yang harus kami kunjungi. Disamping tempatnya relatif dekat dari rumah kami, PRJ menawarkan nuansa pasar malam yang khas kota Jakarta dan tidak ada di tempat lainnya.

* Berenang
Aktivitas ini merupakan aktivitas wajib dimanapun yang harus kami lakoni. Disamping menyehatkan, mengasyikkan karena main air (ingat waktu kecil dulu nih), juga termasuk murmer (murah-meriah). Berdasarkan referensi dari teman-teman, saya ingin mengajak keponakan-keponakan saya berenang di tempat baru yakni di Sawangan Golf Depok. Katanya sih tempatnya bagus dan murmer (murah-meriah) lagi !.

* Hobi-Hobi
Belum pernah sih datang kesini. Kata teman, tempat wisata ini baru dan asyik banget untuk wisata keluarga. Cuma, berapa tiket masuknya, saya belum pernah survey. Kira-kira mahal tidak ya? Oya, ini denah tempatnya :




* Silaturahmi ke rumah saudara
Kalau pilihan ini, merupakan pilihan wajib yang harus dikerjakan. "Ngaruhke" kalau orang Jawa bilang. Sering kami lihat anak-anak sekarang sudah banyak yang tidak kenal dengan saudaranya hanya karena tidak saling ketemu dan sengaja diketemukan. Padahal, menurut ajaran agama kami, silaturahmi juga akan memudahkan rezeki. Oleh sebab itu, sering-seringlah anda bersilatarahmi, mengunjungi kawan lama atau saudara anda yang sudah lama tidak dikunjungi. Siapa tahu, ditawari peluang bisnis yang menggiurkan ! Heheheh...

Oke, selamat berlibur bersama keluarga. Jika anda bisa memberi pilihan lain kemana kami harus mengajak
keponakan kami berlibur ke tempat yang baru dan murmer tadi, beritahu saya ya...

0 comments:

Disclaimer : Semua tulisan di blog ini adalah pendapat pribadi dan tidak mengatasnamakan siapa pun dan institusi mana pun

Designed by Posicionamiento Web