Taman Suropati : Taman Kota lainnya di Pusat Kota Jakarta

Minggu kemarin, gantian saya, bunda & Advaya main ke Taman Suropati yang letaknya tidak jauh dari Taman Kota Menteng yang juga pernah kami datangi hari libur sebelumnya (maklum, lagi seneng lihat yang hijau-hijua nih mrgreen ). Kalau ada yang lebih suka Taman Suropati dibanding Taman Menteng seperti Mbak Maya a.ka Ibunya Ima di komentar ini, wajar saja. Tempatnya memang lebih rindang dan tidak terlalu crowded. Langsung saja kita lihat foto-fotonya :


Lokasi berseberangan dengan gedung Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) & Patung Diponegoro :

Banyak juga yang berolahraga :


Tapi ada juga yang memilih tidur lol :


Ada burung merpati dan ayam juga lho ! :


Tanamannya masih terawat :


Karena lokasinya yang nyaman & strategis, Taman Suropati ini sering dijadikan titik singgah bagi klub motor dan mobil. Bahkan juga dijadikan start awal berdemo, karena lokasi hanya berjarak belasan meter dari Cendana wink

Eh, ada yang kelupaan. Bunda & Advaya juga pengen nongol disini :

5 comments:

Anonymous said...

wah pakai Watermark segala .. takut dicolong ya om :)

achedy said...

Lagi suka jalan-jalan ya mas :). Kapan-kapan dah posting taman kota di Surabaya.

Memang enak jalan2 di taman kota, selain udara segar juga biayanya murah he.. he...

Di taman bungkul malah dah ada hotspotnnya, sayangnya saya nggak punya laptop, jadi nggak berguna bagi saya.

Luthfi said...

anaknya lutju ;-)

aroengbinang said...

wah, aku mo posting tentang taman suropati juga neh bung; maren mampir bentar.

masih tetep rindang, meski agak kotor, namun lumayan terawat lah...

solarismania said...

Taman Suropati yg di depannya ada Bappenas itu ya ?

Tamannya sih bagus, cuma ga sebanding ama polusinya mending dibikin jadi hutan sekalian.. hehe,

coba kayak Kota Kief di ukraina tuh,
kota sejuta taman ada danaunya lagi...

Disclaimer : Semua tulisan di blog ini adalah pendapat pribadi dan tidak mengatasnamakan siapa pun dan institusi mana pun

Designed by Posicionamiento Web